Saturday 1 August 2015

Tanaman obat untuk mengobati diabetes melitus

Tanaman obat untuk mengobati diabetes melitus, Sesuatu hal yang dapat mendorong kita agar terus berusaha mencari kesembuhan, adalah adanya jaminan dari Allah Ta’ala bahwasannya semua penyakit yang menimpa seorang hamba sudah pasti ada obatnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلاَّ أَنْزَل لَهُ شِفَاءً

“ Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan akan menurunkan pula obat untuk penyakit tersebut ” (H.R. Bukhari)

Hadits ini menunjukkan bahwa semua jenis penyakit mulai dari yang ringan sampai yang berat, memiliki obat yang dapat dipakai untuk mencegah, menyembuhkan, maupun untuk meringankan penyakit tersebut. Hadits ini juga mengandung motivasi untuk mempelajari teknik pengobatan penyakit-penyakit tubuh sebagaimana kita mempelajari obat untuk mengobati penyakit-penyakit hati. Karena Allah Ta’ala sudah menjelaskan kepada kita bahwa semua jenis penyakit mempunyai obat, sehingga kita hendaknya harus berusaha mempelajari dan kemudian mempraktikkannya.


Oleh sebab itu kali ini saya ingin sharing mengenai obat herbal tradisional untuk diabetes yang sangat ampuh. Saya berharap sesudah baca artikel ini, ada penderita diabetes yang dapat terbantu, meskipun tidak terbantu pun bisa jadi ilmu yang bermanfaat untuk disebarkan luaskan kepada teman-teman dan sanak saudara kita. Mungkin ada sanak saudara yang memerlukan informasi ini, jadi saya berharap info ini untuk disebarkan, bisa lewat sosial media facebook, twitter, blog, atau mulut ke mulut, dan sebagainya. Tolong disebarluaskan! Berikut ini adalah kisah nyata yang dialami salah seorang user di forum kaskus. Mudah-mudahan kita dapat mengambil manfaat dari pengalaman pribadinya. Dia menulis:

Almarhum ayah saya dulu pernah berkata, "Nak, kamu jika bisa bantu orang, jangan pernah ragu-ragu untuk membantunya, bagaimanapun juga jika kita membantu orang, suatu saat nanti akan banyak juga orang yang membantu kita." Oleh sebab itu saya menulis ini berniat hanya untuk membantu orang dan meneruskan amanah ayah saya setelah beliau sudah wafat.

Langsung saja ke inti pembahasan. Jadi dulu, almarhum ayah saya itu punya penyakit diabetes yang cukup parah, kisaran 400-500 dari kondisi normal antara 70 sampai 120 mg/dl yang artinya lumayan besar, dan ayah saya mengalami itu hingga 4-5 tahun yang menyebabkan komplikasi penyakit yang bermacam macam, mulai dari jantung, paru-paru, dll.

Ayah saya sudah coba mengobati kadar gula dalam tubuhnya dengan berbagai macam cara, dari A-Y mungkin telah dijalani semuanya, menghabiskan uang yang hampir miliaran. Semua teknologi pengobatan modern telah dijalani ayah saya, tapi hasilnya? Hanya untuk meredakan sementara penyakitnya, tidak permanen. yang artinya nihil.

Ayah saya akhirnya mencoba memilih cara Z (tadi kan sudah A-Y). Cara Z yakni pengobatan alternatif. Saya lupa kapan dan dimana tempat pengobatan tersebut, kalau saya tidak salah di Cipinang.  Ketika sudah sampai di tempat tersebut, ayah saya bertemu dengan Pak Haji yang juga tabib tempat pengobatan alternatif itu. Nah, waktu dia bertanya soal solusi bagaimana caranya mengobati diabetes, Pak Haji berkata "Wah, kalau diabetes itu mudah disembuhinnya!" Saya sontak terkejut, masa sih gampang? Kalau gampang mah dari dulu sudah sembuh ayah saya, lagipula mana mungkin ada pengobatan alternatif yang lebih canggih di bandingkan pengobatan modern?

Kemudian Pak Haji itu memanggil pembantunya untuk mengambil tanaman yang berada di dekat lapangan. Tanaman tersebut adalah Ruellia Tuberosa, bagi yang belum tahu, itu adalah tanaman yang suka digunakan untuk mainan sama anak-anak kecil, jadi tanaman itu kita ambil bijinya terus kita masukkan ke dalam air atau kasih air dikit, nanti dia akan meledak seperti petasan! Nah itu tanamannya! Singkat cerita, sesudah pembantunya tadi mengambil tanaman itu, ayah saya disuruh minum air tanaman itu. Berikut ini adalah gambar tanaman tersebut:

Tanaman obat diabetes

Tanaman obat diabetes
 Berikut ini cara mengolahnya untuk obat diabetes:
Peralatan yg dibutuhkan ,

1. Wadah yg biasa dibuat mie instant atau sejenisnya, lebih baik kalau memakai wadah yg terbuat dari tanah liat atau wadah masak buatan cina yang ada gambarnya, tapi ayah saya sendiri pakai wadah dari stainless steel.

2. Daun Ruellia Tuberosa tersebut yang sudah dicabut, usahakan yang masih fresh.

3. Air matang atau air keran juga tidak masalah (soalnya nanti direbus sampai mendidih) tapi kalau bisa air matang saja. Dosisnya secukupnya saja, satu gelas besar.

4. Daun-daunnya harus cukup hingga menutupi permukaan wadah. Jadi daun yang dibutuhkan lumayan banyak.

Proses pembuatan obat diabetes:

1. Petik daun-daun Ruellia Tuberosa tersebut.

2. Bersihkan dulu daunnya, pake air bersih.

3. Lalu rebus daun-daun yang sudah dicuci bersih tadi, (ayah saya biasanya pakai wadah untuk masak mie).

4. Saat airnya sudah mendidih, matikan kompor.

5. Saring airnya saja, jangan diminum bersama daun-daunnya.

6. Air yang diminum itu cukup satu gelas besar saja.

7. Buang daun sisa rebusan tadi.

8. Selesai

Catatan: Yang di rebus itu bagian daunnya, bukan bijinya.

Air ini diminum di pagi hari sesudah sarapan, dan sebelum Maghrib. Jadi 2 kali sehari. Dulu ayah saya 2 minggu minum itu langsung berangsur normal kadar gulanya, tidak perlu pakai insulin lagi, tidak perlu bolak balik ke rumah sakit lagi.

Saya berharap dengan ini semua orang tahu, kalau diabetes itu obatnya tidaklah sulit. Sekedar info, ayah saya sesudah diberi tanaman itu, menyuruh saya untuk menanam bijinya, agar tanaman itu tumbuh menjadi banyak, sehingga kalau kita butuh, tinggal ambil saja. Ambil bagian daunnya saja jika tanamannya sudah besar, nanti daunnya bisa muncul lagi.

Testimoni lainnya: Halo salam kenal. Ibu saya juga minum itu. Kadar gulanya sekarang normal, bahkan terkadang ibu saya makannya suka asal-asalan tetapi langsung normal lagi sesudah minum itu. Kalau pakai obat dari dokter katanya ada efek samping yang tidak bagus.

baca juga : 7 Buah Yang Baik Untuk Diabetes Melitus

No comments:

Post a Comment